spot_img

Mengikuti Seminar PIC/S GMP Guide – Seri Keenam 23 Februari 2017

Pada hari kamis 23 Februari 2017 saya berkesempatan mengikuti seri ke enam dari rangkaian PIC/S Guide yang diselenggarakan oleh GP farmasi dan CM plus.  Kebetulan seri ke 5 pada bulan Desember saya berhalangan hadir.

Untuk membaca Seminar sebelumnya seri 1-4 dapat membaca disini

Pada seri ini berjudul PIC/s – GMP Guide Annex 15 – Qualification & Validation dan disertai dengan Workshop. Sesi dimulai dengan penjelasan dari Mr. Tahara tentang Kualifikasi dan Validasi. Dalam sesi ini kebetulan saya lagi malas mencatat jadi saya tidak banyak menulis dalam artikel ini.

PICS.jpg
Kondisi Seminar PICS seri ke 6

Diakhir sesi terdapat workshop, workshop dibagi menjadi beberapa grup peserta kemudian diberi gambar mengenai gambar-gambar kasus di Industri Farmasi. Peserta diminta menganalisa dari aspek CPOB.  Menurut saya workshop dengan metode ini sangat menarik karena kita dihadapkan dengan kasus langsung disertai gambar.

workshop.jpg
Contoh kasus dalam Workshop

Maaf saya tidak banyak menulis dalam artikel ini, untuk selengkapnya bisa dibaca pada materi yang saya bagikan di artikel ini.

Download materi PICS

Semoga bermanfaat

Salam

M. Fithrul Mubarok, S.Farm.,Apt

374e38b7fc013a64f5b60b6a3cfe8a35?s=96&d=identicon&r=g
https://farmasiindustri.com
M. Fithrul Mubarok, M.Farm.,Apt adalah Blogger Professional Farmasi Industri pertama di Indonesia, pendiri dan pengarang dari FARMASIINDUSTRI.COM sebuah blog farmasi industri satu-satunya di Indonesia. Anda dapat berlangganan (subscribe) dan menfollow blog ini untuk mendapatkan artikel terkait farmasi industri. Email: fithrul.mubarok23@gmail.com
BACA JUGA  Fasilitas Produksi Obat Antibiotik Betalaktam terpisah dari Fasilitas Produksi Obat lainnya di Pabrik Farmasi
WhatsApp/WA: 0856 4341 6332

ARTIKEL TERKAIT

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berlangganan Artikel

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru industri farmasi

TETAP TERHUBUNG

51FansLike
FollowersFollow
SubscribersSubscribe

PALING BANYAK DIBACA

x