Download Farmakope Indonesia VI 2020 Terlengkap Terbaru

Farmakope Indonesia VI (enam) terbaru merupakan farmakope resmi terakhir yang dimiliki Indonesia. Berikut juga dilampirkan Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI 2022.

Farmakope Indonesia VI atau yang sering disebut FI V/FI 6 merupakan acuan pemeriksaan berbagai obat di Indonesia. Farmakope ini berisi lebih dari 1000 monografi obat.

Farmakope Indonesia Edisi VI ditetapkan sebagai standar mutu obat di Indonesia oleh Menteri Kesehatan RI melalui Keputusan Menteri Kesehatan RI tentang Pemberlakuan Farmakope Indonesia Edisi VI.

Farmakope Indonesia VI berisi :

  1. ketentuan umum,

2. monografi sediaan umum serta

3. monografi bahan baku dan sediaan jadi.

Di samping itu, terdapat lampiran yang merupakan informasi dan penjelasan dari metode analisis dan prosedur pengujian yang terdapat di dalam monografi mencakup pengujian dan penetapan secara umum, mikrobiologi, biologi, kimia dan fisika.

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang farmasi, khususnya terkait dengan standardisasi, metode, dan prosedur analisis obat dan bahan obat, dan sesuai dengan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi untuk mendapat obat yang berkualitas, maka keberadaan
Farmakope Indonesia Edisi VI sangat diperlukan sebagai standar dan persyaratan bahan obat dan obat yang beredar di Indonesia.

Penyusunan Farmakope Indonesia Edisi VI ini dilakukan oleh Panitia Penyusun Farmakope Indonesia Edisi VI yang dibentuk oleh Menteri Kesehatan RI, dan anggotanya adalah perwakilan dari Kementerian
Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan, serta para pakar dari berbagai perguruan tinggi farmasi negeri dan swasta.
Dengan diterbitkannya Farmakope Indonesia Edisi VI, diharapkan dapat bermanfaat bagi pihak terkait untuk menjamin mutu bahan obat dan obat di Indonesia, sehingga dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat.

BACA JUGA  Perbedaan Kondisi Aseptis dan Steril
Farmakope Indonesia VI

Farmakope Indonesia VI dapat di download pada link ini : http://bit.ly/FarmakopeIndonesiaVI

BACA JUGA  Perbedaan Kondisi Aseptis dan Steril

Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI

Pada bulan Juni akhir dikeluarkan Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI. Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI disusun untuk melengkapi persyaratan mutu bahan baku obat dan sediaan obat yang beredar di Indonesia, yang telah menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang farmasi, khususnya dalam standardisasi bahan baku obat, sediaan obat, metode, dan prosedur analisis, serta perkembangan standar tingkat internasional.

Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI
Suplemen Farmakope Indonesia Edisi VI

Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI merupakan bagian tidak terpisahkan dari Farmakope Indonesia VI tahun 2020. Suplemen I Farmakope Indonesia VI ini disusun oleh Menteri Kesehatan RI dengan perwakilan dari Kemenkes, BPOM, perguruan tinggi dan pakar ahli. Suplemen ini merupakan standar mutu obat yang dapat digunakan oleh berbagai instiusi, perguruan tinggi, sekolah dan industri farmasi.

Berikut daftar isi Suplemen Farmakope Indonesia Edisi VI.

Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI
Daftar isi Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI

Terdapat daftar monografi baru yang tersedia pada halaman 8 dan juga terdapat daftar lampiran baru pada Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI pada halaman 7.

Download Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI

Suplemen I Farmakope Indonesia Edisi VI dapat didownload pada link dibawah ini:


Link Alternatif : https://standarobat.pom.go.id/assets/standard/Suplemen_I_Farmakope_Indonesia_Edisi_VI.pdf

Semoga Bermanfaat

Salam

apt M. Fithrul Mubarok, M. Farm

374e38b7fc013a64f5b60b6a3cfe8a35?s=96&d=identicon&r=g
https://farmasiindustri.com
M. Fithrul Mubarok, M.Farm.,Apt adalah Blogger Professional Farmasi Industri pertama di Indonesia, pendiri dan pengarang dari FARMASIINDUSTRI.COM sebuah blog farmasi industri satu-satunya di Indonesia. Anda dapat berlangganan (subscribe) dan menfollow blog ini untuk mendapatkan artikel terkait farmasi industri. Email: fithrul.mubarok23@gmail.com
BACA JUGA  Download CPOB 2018, Petunjuk Operasional Penerapan Pedoman CPOB jilid 1-2, CPKB, CPPKRTB dan Sarana Penunjang Kritis Industri Farmasi
WhatsApp/WA: 0856 4341 6332

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

-

Berlangganan Artikel

Berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru industri farmasi

TETAP TERHUBUNG

51FansLike
FollowersFollow
SubscribersSubscribe

PALING BANYAK DIBACA

x